Kongkow Kuy Platform media kolaboratif sebagai wadah menulis blogger, menyajikan informasi teknologi terkini, gadget & aplikasi, tutorial, bisnis online, Unik, yang tentunya informasi Millenial

Jokowi Apresiasi Pengembangan Wisata dan Penanaman Mangrov

1 min read

Ribuan masyarakat Bengkalis dan Bantan berjubel di sekitaran lapangan bola Desa Muntai Barat tempat helikopter yang ditumpangi Jokowi mendarat. Tak hanya di sekitaran lapangan bola, masyarakat bersama anak-anak sekolah juga berjejer di sepanjang jalan hingga ke lokasi Pantai Raja Kecik tempat Jokowi menanam Mangrove.

Pekikan memanggil nama orang nomor 1 Indonesia saling bersahutan ketika Helikopter yang ditumpangi Jokowi tiba di heliped lapangan bola. Mengenakan jaket panjang warna maron, celana hitam dan sepatu cat hitam, Presiden RI Jokowi menyapa warga dengan melambaikan tangan.

Dikawal paspampres, Jokowi kemudian mendekati warga seraya membagikan baju kaos warna hitam bergambar dirinya. Sejumlah warga berupaya meringsek maju ingin menyalami Jokowi namun ditahan oleh aparat yang berjaga.

Ditemani Gubernur Riau dan sejumlah pejabat, presiden RU dua priode tersebut bergerak menuju lokasi Pantai Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan. Sekitar lima menit perjalanan, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi kunjungan dan langsung menyapa warga.

Tak berlama-lama, Presiden Jokowi langsung ke lokasi penanaman mangrove di bibir pantai Raja Kecik. Uniknya saat turun ke lokasi penanaman, Presiden tidak mengenakan sepatu boat, meski sebelumnya sudah ditawari dan disiapkan oleh panitia.

Tanpa canggung, Jokowi bersama sekitar 500 warga dan anak-anak secara serentak menanam mangrove dalam rangka untuk mencegah abrasi di kawasan pantai Desa Muntai Barat.

Presiden Jokowi memberikan apresias pengembangan kawasan Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis yang memadukan ekosistem hutan mangrove.

Melalui pengembangan ekowisata ini, Presiden RI berharap akan memberikan dampak positif yakni perbaikan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat.

Kongkow Kuy Platform media kolaboratif sebagai wadah menulis blogger, menyajikan informasi teknologi terkini, gadget & aplikasi, tutorial, bisnis online, Unik, yang tentunya informasi Millenial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *